Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Ke Cirebon Menggunakan Kereta Api

 


Selain terkenal sebagai kota para wali, Cirebon juga memiliki banyak sekali objek wisata yang patut diperhitungkan. Sehingga tidak aneh jika Cirebon menjadi salah satu destinasi wisata yang pavorit di Jawa Barat. Baik itu wisata alam, wisata religi. Wisata budaya, dan lain sebagainya. 

Bagi anda yang tinggal di ibukota Jakarta dan ingin berlibur ke Cirebon, anda bisa coba menggunakan sarana transfortasi umum seperti kereta api. 

Jadwal Kereta Api Jakarta - Cirebon

Nama Kereta Api

Tujuan

Waktu Keberangkatan

Tawang Jaya

Cirebon Prujakan

23:35 WIB

Matarmaja

Cirebon Prujakan 

10:20 WIB

Progo

Cirebon Prujakan

22:30 WIB

Menoreh

Cirebon Prujakan

18:55 WIB

Jaka Tingkir

Cirebon Prujakan

18:20 WIB

Kertajaya

Cirebon Prujakan

14:10 WIB

Majapahit

Cirebon Prujakan

20:10 WIB

Dharmawangsa Ekspres

Cirebon Prujakan

08:50 WIB

Bangunkarta

Cirebon Prujakan

11:45 WIB

Brantas

Cirebon Prujakan

13:30 WIB

Gaya Baru Malam Selatan

Cirebon Prujakan

11:00 WIB

Jayakarta

Cirebon Prujakan

17:10 WIB

Sawunggalih

Cirebon

18:40 / 07:15

Senja Utama YK

Cirebon

19:10 WIB

Gajah Wong

Cirebon

08:05 WIB


Untuk mendapatkan tiket kereta Jakarta Cirebon dengan harga murah, anda bisa membelinya lebih awal baik secara offline maupun online. 

Tempat Wisata di Cirebon

Di Cirebon ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah Taman Sari Gua Sunyaragi. Taman yang memiliki deretan gua ini pada awalnya merupakan tempat meditasi bagi para pemuka kerajaan  atau prajurit keraton. Bahkan keaslian bangunan-bangunan batu kuno di tempat ini masih murni hingga saat ini. 

Selain itu, para wisatawan maupun warga setempat sering menjadikan tempat ini sebagai spot untuk foto selfie. Bahkan, Taman Sari Gua Sunyaragi ini juga sering dijadikan tempat pagelaran musik, sendratari, hingga pembukaan Festival Keraton Nusantara yang digelar setiap setahun sekali. Bahkan, baru-baru ini para pengelola juga telah meluncurkan wahana balon udara yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Taman Sari Gua Sunyaragi ini berlokasi di Jalan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Cirebon.


Posting Komentar untuk "Liburan Ke Cirebon Menggunakan Kereta Api"